Desember 19, 2009

LIFE COLLAGEN SOLUSI KULIT LEBIH KENCANG

Upaya perawatan untuk mengencangkan kulit memang senantiasa diperbarui setiap saat. Salah satu yang terbaru adalah merawat kulit dengan life collagen. Bagaimana Daya kerjanya ?


KEAMPUHAN kolagen untuk mengencangkan kulit sepertinya sudah tidak diragukan lagi, Karena keampuhanya itu, kolagen banyak terdapat dalam krim-krim maupun perawatan-perawatan di klinik kecantikan. Bahkan kini kolagen juga dikemas dalam bentuk suplemen.
Yang terbaru, tersedia kolagen jenis baru di pasaran, yaitu life collagen. Life collagen, kata dr Fin Endriana dipl CIPTAC, adalah kolagen yang diambil langsung dari domba yang dipelihara khusus, mulai perawatan hingga makananya, sehingga memiliki kualitas kolagen yang sangat bagus.
“kolagen ini dibiarkan hidup dan harus dimasukkan ke lemari pendingin dengan pengaturan suhu tertentu agar kualitasnya tetap bagus,” kata dokter yang menjadi konsultan di klinik D’Mahen, Surabaya ini.
Manfaat life collagen ini tentu lebih banyak ketimbang kolagen yang non-life. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang kolagen, berikut paparanya.

JENIS KOLAGEN
Secara umum, kolagen di definisikan sebagai protein yabg terdapat dalam setiap makhluk hidup. Namun, makhluk hidup yang banyakmmemiliki kolagen adalah mamalia, meski pada tumbuh-tumbuhan juga ada.
Hal itu juga ditegaskan dr Ary widhyasti Bandem MKes SpKK. Dijelaskan Ary, kolagen merupakan jaringan yang terdapan dalam tubuh. “Kolagen ini merupakan protein yang terdapat dalam tubuh manusia. Bahan ini berguna memberi textur pada kulit sehingga kulit tampak kencang,” kata dokter yang bertugas di RS Spesialis Husada Utama Surabaya ini.
Dalam tubuh manusia terdapat 25 tipe kolagen, namun hanya beberapa tipe yang terdapat di kulit. “yang lainya tersebar di tulang, otot, kulit, dinding arteri dan banyak lagi,” terang dokter cantik ini.
Namun, seiring bertambahnya usia dan adanya factor lain, produksi kolagen dalam tubuh akan berkurang. Akibatnya, kulit jadi keriput dan tidak kenyal.
Untuk memperbaikinya, bhisa ditambahkan kolagen dari luar, jenis-jenis kolagen yang ditambahkan ini ada dua macam, yaitu :

LIFE COLLAGEN
Life Collagen merupakan kolagen yang di ambil langsung dari domba dan dibiarkan hidup sehingga memiliki kemampuan yang lebih maksimal. Agar tetap hidup dan kualitasnya bail, life collagen ini harus disimpan pada lemari pendingin dengan suhu 24 derajat celcius. Life collagen ini memiliki kualitas lebih baik ketimbang non-life kolagen. Sebab, kondisinya masih hidup, sehingga kolagen jenis ini mudah merangsang kolagen alami yang ada dalam tubuh manusia. Apalagi kolagen ini diambil dari domba yang struktur kimianya nyaris sama dengan manusia, terutama kulit orang asia.
NONLIFE COLLAGEN
Nonlife collagen banyak terdapat pada hewan mamalia, terutama sapi, cengger ayam dan lainya. Juga terdapat pada tumbuh-tumbuhan atau yang disebut pseudocollagen. Kolagen ini juga dimanfaatkan untuk kecantikan.
Kolagen itu kemudian diproses sedemikian rupa sehingga bisa ditambahkan kedalam krim-krim perawatan kulit. ‘Umumnya kolagen jenis ini lebih banyak diambil dari sapi. Untuk hewan mamalia lain, sebenarnya sudah ada penelitian, tapi belum ada publikasi sampai saat ini,” kata ary

MANFAAT
Secara umum manfaat kolagen adalah mengencangkan kulit, mencegah dan menghilangkan kerutan. Namun, life collagen memiliki manfaat lebih baik dari itu. Bahkan dengan cara memasukkan yang lebih baik, maka kelebihan life collagen ini bisa efektif untuk merawat kulit, Manfaat lain dari life collagen adalah mengatasi luka baker, memperbaiki textur kulit akibat smile line (garis senyum).
Selain itu perawatan menggunakan life collagen ini bisa langsung terlihat hasilnya hanya dalam dua-tiga kali perawat. Dan, yang lebih penting, hasil dari perawatan bisa lebih tahan lama ketimbang jika hanya menggunakan nonlife collagen.
Hal ini dibuktikan oleh praktisi kecantikan MAHENDRA DJUSMAN. “saya sangat merespon bahan ini digunakan untuk meremajakan kulit. Selain aman juga optimal. Dan sejauh ini, sebagian besar pasien mengaku dengan puas Life Collagen,” cerita pemilik D’MAHEN.






YANG MENGURANGI PRODUKSI KOLAGEN DAN MENGATASINYA
Kolagen secara alami memang terdapat pada tubuh. Meski begitu, produksinya juga juga dapat menurun. Yang bisa menurangi produksi kolagen.

MAKANAN
Produksi kolagen sebenarnya juga bisa di rangsang lewat pemenuhan gizi dan makanan. Sebab, sebelum menjadi kolagen, pro kolagen akan bekerja sama dengan zat besi dan vitamin C membentuk kolagen. “jadi, pemenuhan zat besi serta vitamin C yang cukup mampu meningkatkan produksi kolagen secara alami dan tentusaja aman,” kata ary ramah.
\
PERTAMBAHAN USIA
Secara alami pertambahan usia menyebabkan produksi kolagen berkurang. Sebab, sebagian metabolisme tubuh sudah mulai menurun, sehinga akan berpengaruh pula dengan produksi kolagen dalam tubuh.



GAYA HIDUP TIDAK SEHAT
Gaya hidup tidak sehat juga mempengaruhi kolagendalam kulit. Misalnya merokok, minum minuman beralkohol dan kurang asupan gizi, akan menghambat sel-sel fibroblast menghasilkan kolagen.
Lihat saja pengaruh kafein dan alcohol tehadap kulit. Bahan-bahan tersebut bisa menyebabkan kulit menjadi lebih cepat kering sehingga keriput pun muncul.

CARA MENGATASI

CHEMICAL PEEL
Chemical peeling ini dapat meningkatkan produksi kolagen dari dalam. Dengan bantuan bahan-bahan kimia yang digunakan untuk peeling, kolagen dari dalam akan terangsang sehingga tetap berproduksi

REJUVENATION / DERMABRASI
Rejuvenation atau Dermabrasi merupakan cara yang memanfaatkan sinar laser untuk menembus kulit hingga sampai lapisan dermis.
Laser tersebut akan merangsang produksi kolagen sehingga kulit akan tampak kencang.

KRIM MALAM
Pemberian krim malam yang mengandung retinol akan merangsang produksi kolagen.

1 komentar:

collagen mengatakan...

yuk rawat terus kulit kita :)
thanks ya ladies sudah share infonya.