April 03, 2010

Mewarnai Rambut Lebih Sehat Dengan Henna

Jika Anda ingin menampilkan rambut hitam maka Anda bisa mengenakan henna sebagai pewarna rambut yang aman. Untuk mewarnai rambut dengan menggunakan henna memang dibutuhkan kesabaran karena hasilnya barn bisa Anda nikmati 2 hingga 3 hari setelah pengecatan.
Anda tidak perlu panik saat melihat rambut Anda menjadi kusam setelah menggunakannya. Ada baiknya jika Anda membuat bahan campuran pada henna agar rambut Anda terlihat lebih sehat dan indah. Karena ada beberapa bahan yang bisa digunakan dalam pasta henna agar rambut tampak lebih alami, simak berikut ini.
1. Yang pertama adalah telur. Jika Anda ingin mendapatkan rambut yang lebih berkilau maka Anda bisa tambahkan 1 telur mentah pada pasta henna sebelum mengoleskannya pada helai-helai rambut.
2. Kedua adalah Yogurt tawar. Sebagai pelembab ekstra maka Anda bisa tambahkan 2 sdm yogurt tawar pada pasta henna, sebelum Anda mengoleskannya pada helai-helai rambut. Karena yogurt bermanfaat juga untuk rambut kering dan rambut rapuh.
3. Ketiga adalah rempah-rempah. Untuk ekstra highlight dan mendapatkan rambut yang wangi maka masukkan beberapa bubuk rempah ke dalam pasta henna. Dengan memasukkan 1/2 sdt bubuk jape, pala atau kayo manis maka akan memperkaya henna merah dan cokelat, sekaligus membuat rambut Anda wangi.
4. Keempat adalah Vinegar. Bila Anda ingin mendapatkan highlight keemasan maupun tembaga maka Anda bisa tambahkan 2 sdm cuka apel pada pasta henna Anda sebelum melapisi helai-helai rambut Anda.
5. Kelima adalah Teh. Saat mencampur bubuk henna menjadi pasta, di samping air, Anda bisa gunakan teh. Gunakan 3 kantung teh untuk menguatkan warnanya. Cobalah teh hitam atau teh Ceylon agar rambut Anda terlihat coklat.

Tidak ada komentar: